Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)

Kategori │Music

Untuk kali ini, kita akan melanjutkan pembahasan tentang TOP11 pilihan saya, dan dari sini kita bisa saling sharing tentang pilihan TOP11 masing-masing.

6. Lee Hangyul (MBK)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Alasan saya memilih Hangyul berada di posisi enam adalah, karena saya merasa ia harus debut dengan kemampuan vokalnya yang memukau. Suara Hangyul sendiri menurut saya memiliki ciri khas tersendiri. Banyak yang berkata bahwa suara Hangyul memiliki 'cengkok' yang unik. Selain itu, talent menari Hangyul patut diacungi jempol juga. Jadi, selain memiliki visual yang 'adem' dan perawakan yang 'macho', yang membuat orang terpukau dengan Hangyul ialah skill vokal dan menarinya yang stabil. Hangyul juga pernah mengikuti sebuah acara survival UNIT+, sebelum akhirnya kembali mengikuti acara serupa yaitu Produce X 101.

7. Kim Hyunbin (SOURCE MUSIC)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Bagi yang mengikuti perjalanan Kim Hyunbin, pasti sudah terkesima dengan kemampuan rap dan vokalnya. Posisi Hyunbin yang sebenarnya adalah rap, namun ia pernah menantang dirinya untuk ikut serta di posisi vokal saat evaluasi X Position. Dan, sebagai seorang rapper, posisi vokal yang diambilnya tidak mengecewakan. Bahkan ia sempat menyanyikan bagian high-note yang baik dan menghasilkan harmonisasi yang indah bersama dengan high note milik trainee Han Seungwoo. Kemudian, ia kembali menunjukan bakat rap-nya dan berhasil menjadi center di lagu 'MOVE' pada evaluasi X Concept episode lalu. Wow, saya benar-benar terpukau dengan rap Hyunbin sebagai opening dari lagu ini. Power rap dan vokalnya tetap stabil meskipun koreografi 'MOVE' bisa dibilang sangat enerjik dan rumit. Apalagi, awalnya ia cukup ragu apakah ia bisa membawakan part rap center itu dengan baik, namun kenyataannya Hyunbin benar-benar berhasil memerankan peran center pada lagu ini.

8. Son Dongpyo (DSP)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Saya berpikir, bahwa peran 'adik yang lucu' atau 'flower boy' cukup diperlukan di dalam grup. Maka dari itu, saya memasukan Dongpyo yang merupakan salah satu trainee muda yang memiliki imej yang lucu. Ia juga pandai menari, dan untuk ukuran anak berusia 18 tahun, vokalnya juga terdengar stabil diiringi dengan tarian yang kerap kali terhitung sangat enerjik. Dongpyo juga memerankan peran 'anak dan ayah' dengan traineeHan Seungwoo yang membuat aura imut dan anak-anak Dongpyo semakin menguar. Namun, jangan salah, Dongpyo bisa berubah menjadi anak laki-laki yang manly dan seksi, sama seperti saat ia membawakan lagu NCT U - Boss di evaluasi X Group Battle dan Believer di X Position. Untuk itu, Dongpyo kembali memilih lagu yang bertema ceria dan imut untuk evaluasi selanjutnya, yaitu Pretty Girl dan ia sukses membawakan peran center di lagu itu. Ia berharap dengan membawakan lagu itu, Dongpyo bisa kembali menunjukan imej ceria khas anak-anaknya setelah melewati evaluasi yang mengharuskannya menunjukan imej dewasa. Selain itu, Dongpyo juga merupakan center dari title-track lagu Produce X 101 yaitu X1-JIMA.

9. Song Hyeongjun (STARSHIP)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Sama seperti Dongpyo, agar Dongpyo memiliki teman dengan imej sama dengannya, saya meletakan Song Hyeongjun di sini. Hyeongjun sendiri menurut saya memiliki potensi sebagai seorang dancer yang profesional untuk grup. Mengingat perjuangannya yang sempat terlempar ke kelas X, membuat Hyeongjun tetap berusaha untuk kembali tampil di panggung bersama teman-teman satu agensinya. Maka dari itu, saya memberi kesempatan Hyeongjun untuk debut.

10. Han Seungwoo (PLAN A)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Mulanya, saya masih biasa saja dengan trainee berimej 'seksi' satu ini. Berkali-kali tampil, saya akui vokalnya benar-benar luar biasa dengan visual dan imej yang sangat cocok dengannya. Namun, saya semakin menyukai Seungwoo setelah ia tampil di lagu 'U Got It' pada evaluasi X Concept episode lalu, dimana ia benar-benar memerankan perannya sebagai main-vocal pada grup dengan baik. Apalagi, konsep pada lagu ini sangat cocok dengan imej yang selama ini di bawa oleh Seungwoo. Sama seperti Yuvin dan Kookheon, ia merupakan salah satu trainee yang pernh debut sebelum masuk ke Produce X 101. Seungwoo awalnya merupakan sebuah anggota boygroup bernama VICTON, bersama dengan trainee Choi Byungchan. Dan di sini, saya ingin memberikan Seungwoo kesempatan untuk kembali debut.

11. Lee Hyeop (INDIVIDUAL TRAINEE)
Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)


Sama seperti Suhwan, Lee Hyeop merupakan salah satu individual trainee yang sangat berbakat. Ada alasan kenapa saya menempatan Lee Hyeop di posisi akhir. Awalnya, saat saya menyusun list ini, posisi nomor 11 masih saya biarkan kosong sebab saya masih bingung untuk memilih satu lagi trainee di antara sekian banyak trainee berbakat lainnya. Maka dari itu, saya memilih untuk mengosongkan peringkat 11 untuk waktu yang cukup lama, sampai pada episode terbaru yang menayangkan penampilan evaluasi X Concept, Lee Hyeop yang merupakan main vocal dari grup 'Monday to Sunday' benar-benar menyihir saya dengan kualitas vokalnya yang luar biasa. Awalnya, saya tidak melirik Lee Hyeop dikarenakan screen time-nya yang lumayan sedikit. Namun, dimulai dengan penampilannya di evaluasi X Position Vocal, dimana Lee Hyeop membius para penonton dan mentor dengan kualitas vokal terpendamnya di lagu 'Twit', membuat saya semakin melirik bakat Lee Hyeop yang sempat tertutupi oleh screen-time. Beruntungnya, Lee Hyeop masih bisa lolos ke babak selanjutnya, yang mengijinkan ia untuk tetap bisa melanjutkan evaluasi berikutnya yaitu X Concept. Dari sini, saya mulai yakin bahwa bakat Lee Hyeop harus tetap diapresiasi dengan membuat dirinya debut. Bagaimana tidak? Lee Hyeop berhasil memecahkan 5 Notes pada high-notes-nya, melanjutkan sejarah 5 high-notes milik peserta Produce 101 Season 2 lalu, yaitu Yoo Hweseung.

Namun, yang membuat saya cukup greget adalah, tidak ada siaran reaksi mentor atau trainee lain yang terlihat takjub dengan high notes-nya, seolah highnotesnya tidak terlirik. Padahal, saya yakin siapapun akan takjub setelah mendengar high note tersebut, namun ternyata siaran tidak menunjukan reaksi serupa yang biasanya disiarkan ketika salah satu trainee melakukan high note atau killing part, Hal itu membuat saya harus berpikir kembali tentang bagaimana kita harus mendebutkan Lee Hyeop yang membutuhkan lebih banyak apresiasi atas vokalnya.

Nah, berikut adalah ke-sebelas-an trainee yang menurut saya memiliki potensi debut. Sebenarnya, sangat sulit untuk menentukan peringkat mereka, apalagi saya harus merelakan banyaaaak sekali trainee lain yang menurut saya cukup pantas untuk debut, namun memang kenyataannya kita hanya diperbolehkan mendebutkan 11 trainee. Baiklah, sekian pembahasan tentang TOP11 pilihan saya. Bagaimana dengan versi anda?


  • Artikel (Music)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Menjelang Episode Final Produce X 101, Siapa Top 11 Debut Line Kamu? (PART 2)
      Komentar(0)